Tentukan Jalanmu

Posted by ie-be | 11:41 AM

Dalam sebuah Hadist disebutkan : "Apabila mati anak Adam, maka terputuslah segala amalannya melainkan tiga perkara : Sedekah jariah, Ilmu yang bermanfaat dan Anak soleh yang mendoakan untuknya" .

saat hidayah datang memang tak ada yang mampu untuk menghindarinya, namun demikian juga saat hidayah menjauh, kebanyakan dari kita tidak sadar dan membiarkan semua itu berjalan semakin jauh dan jauh.

banyak tanda yang Tuhan berikan kepada kita, namun apakah kita bisa melihat dan menanggapinya. saat kita mampu melihatnya, air matapun menetes dan meratap atas gelimangan dosa yang selama ini telah kita lakukan.

Terkadang pemikiran sesaat tanpa berpikir kedepan akan berbuah pada penyesalan. Sesungguhnya jika kita mau berfikir lebih dalam ketika akan bertindak ,akan banyak kesimpulan - kesimpulan yang harus secara tepat kita pilih untuk melakukan tindakan itu ,antara baik dan benar , bermanfaat atau malah membawa bencana.

Semua tergantung pada pola pemikiran seseorang, jika seseorang lebih condong pada Hawa nafsunya maka tak akan pernah habis segala keinginan yang akan timbul . Gunakanlah akal sehat , mana yang baik untuk diri kita dan mana yang akan membuat diri kita selalu ingin memuaskan hawa nafsu.

bisakah kau katakan yang terjadi kebetulan belaka
semesta memberi makna
dalam Kuasa Maha Rencana

peristiwa tak bicara dengan kata terbuka
bukalah mata rasa yang kau punya
agar kau tau artinya


semua berawal dari yang kau rasakan
dari hanya kisah kecil yang kau alami
DIA memberi makna


bacalah yang kau rasa
niscaya disana ada makna
segala peristiwa
tunjukkan nuansa arti yang Maha kaya ..

0 comments